ddengan sambil membaca lalu memberii kesimpulan

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa mengemukakan hal itu di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (13/1).

”Kita sudah melihat bahwa sama sekali tidak ada kemungkinan untuk menaikkan harga BBM,” ujarnya. Terkait dengan hal itu, pemerintah mengusulkan penambahan subsidi bahan bakar minyak (BBM), elpiji, dan bahan bakar nabati sebesar Rp 28,1 triliun.

Asumsi harga minyak di APBN 2010 juga diusulkan pemerintah untuk direvisi dalam APBN Perubahan 2010 menjadi 80 dollar AS per barrel. Sebelumnya asumsi harga minyak 65 dollar AS per barrel. Harga minyak mentah di pasaran dunia saat ini berkisar 80 dollar AS per barrel.

”Sekarang ini, kan, masih sangat fluktuatif, harga minyak cepat sekali berubah. Nanti kita lihat dalam pembahasan APBN-P, tetapi kita jangan terburu-buru mengambil kesimpulan karena patokan kita, kan, untuk satu tahun,” kata Hatta.

Menurut Hatta, pemerintah tidak ingin menentukan pada batas berapa kenaikan harga minyak dunia juga akan membuat harga BBM di dalam negeri dinaikkan.

”Jangan berprediksi dulu, apalagi memprediksi kenaikan harga minyak,” ujarnya.

Dengan adanya penambahan subsidi listrik, Menko Perekonomian juga menegaskan bahwa PLN tetap dapat diperkuat dan ditingkatkan kinerjanya tanpa perlu menaikkan TDL.

”Pemerintah akan berkonsentrasi memperbaiki kinerja PLN, menyelesaikan masalah keuangan PLN, dan memperkuat keandalan suplai PLN agar tidak byarpet lagi,” ujar Hatta.

Siaran pers Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral menyebutkan, harga jual eceran BBM tertentu, bensin premium, minyak solar, dan minyak tanah per 15 Januari 2010 tidak berubah. Pemerintah akan terus mengikuti fluktuasi harga minyak dunia dalam satu sampai dua bulan ke depan.

bersumber pada : http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2010/01/14/0629078/Pemerintah.Pastikan.Harga.BBM.dan.TDL.Tidak.Akan.Naik

commentar: saya melihat berita dan koran,,
katanya pemerintah memastikan tidak akan menaikkan harga BBM
walaupun di tahun 2010 ini perekonomian dunia masih berfluktuasi,tetapi pemerintah tetap optimis untuk berusaha tidak menaikkian harga bbm di Indonesia.

mohon maaf bila ada kata-kata yang tidak disengaja saya ucapkan,,

0 komentar:

Posting Komentar